BELAJAR DARI KEGIGIHAN KAUM MILENIAL: NANDHA PRISSCILLA

Ni Putu Nandha Priscilla Dewi, demikian nama gadis asal Desa Sampalan Klungkung putri dari pasangan Ibu Wayan Wahyuni dan Bapak Darmawan. Nandha demikian ia biasa dipanggilnya boleh dikatakan merupakan gadis yang sempurna karena memiliki 3B Brain Beauty Behaviour.

BRAIN yang di buktikkannya dengan segudang prestasi akademik yang ia dapatkan bukan hanya karena kecerdasan atau karena otaknya yang cemerlang namun juga karena kegigihannya dan ketekunannya untuk meraih prestasi. Beberapa prestasi yang ia raih dengan menjunjung tinggi disiplin dan kerja keras adalah ketika ia menjadi The best student in The International Student and Cultural Exchange at Tasmania, Australia 2014, kemudian ia menjadi Juara 1 English Speech Contest Tingkat Provinsi Bali di Mediterranean Bali, Juara 3 English Speech Contest Se-Jawa, Bali, Nusra Tourism Olympic Politeknik Negeri Bali , Wakil Bali dalam Indonesian Students Unite 2 di Jakarta, Juara 1 Olimpiade Fisika dalam Olimpiade Sains Kabupaten Klungkung, Juara 2 Debat Hukum Pekan Iustitia Universitas Udayana Tingkat Provinsi Bali, Best Speaker dalam lomba Debat Hukum Pekan Iustitia Universitas Udayana, Delegasi Universitas Udayana dalam Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PNMHII) 2018 Bidang Short Diplomatic Course, dan masih banyak yang lainnya

BEAUTY yang ia miliki ditampilkannya dengan keluwesan, dan murah senyum yang membuatnya terlihat menarik dan good looking. Didukung lagi dengan hobbynya melakukan perawatan sendiri kulit wajahnya hingga menjdikannya sebagai agen kecantikan oriflame yang juga dijualnya secara online di media sosial, yang tentunya tidak hanya membuat kulit wajahnya menjadi kinclong tapi juga membuat pundi-pundi uang sakunya kian hari terus bertambah.

BEHAVIOUR tingkah laku yang ditunjukkan dengan kesederhanaannya walaupun ia terlahir dari keluarga yang berkecukupan dari keluarga pengusaha kain tenun ikat ENDEK SUPANI yang sangat terkenal di kabupaten klungkung. Mudahnnya ia bergaul bisa terlihat dari banyak kegiatan extra kurikuler yang ia tekuni bukan untuk bersenang-senang semata namun selalu dengan tujuan yang pasti, seperti menjadi penyanyi di acara pemilihan jegeg bagus Klungkung.

Lantas bagaimana cara Nanda membagi waktu yang ia miliki, begini penuturan Nanda berbagi cerita atau tepatnya berbagi tips kepada remaja klungkung lainnya adalah dengan menentukan skali prioritas, mana yang harus didahulukan, dan mana yang harus dikesampingkan, smua bisa balance hanya ketika kita pandai dalam menentukan skala prioritas. Kuncinya dalam membagi waktu jg adalah tau porsi diri kita sendiri, mksudnya adalah, kita harus mengetahui sberapa banyak beban yang dapat kita tanggung, jgn memaksa untuk mengikuti terlalu bnyak kegiatan. Pilih kegiatan yang memang sangat disukai, dan menunjang prestasi.

Dan satu hal yang ditekannya agar terus bisa berprestasi, kita hidup untuk belajar, Jika kita mau sukses, jadilah pribadi yang tidak takut berproses, Seburuk apapun proses itu, janganlah pernah jemu, Kelak kita akan tau, seberapa jauh batasan kita. Tetapi ingat, jadikan batasan sebagai penguat, Jadikan batasan sebagai penantang, untuk kita meraih menang. Be brave and enjoy life.

Akhir kata untuk bisa menjadi seorang gadis yang pintar, berpenmpilan menarik, berperilaku yang sederhana tidaklah terlahir dengan sendirinya, melainkan dibentuk atau di rawat, diperjuangkan dan dikembangkan terus hingga menjadi sebuah prestasi seperti apa yang dilakukan oleh Nandha Priscilla.

Apakah ada remaja klungkung lainnya yang ingin mengikuti jejaknya Nandha, ingin berprestasi di acara english contest hingga ke Australia?

Ir WAYAN SUYASAN Menuju DPRD 1 Bali, Dapil Klungkung. Mohon Dukungan dan Doa Restunya

#wayansuyasa, #hanuraklungkung, #hanura , #nandhapriscilla, #supani , #wahyuni #darmawan , #wahyunidarmawan #klungkung #

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *