BELAJAR DARI KEGIGIHAN KAUM MILENIAL: SINTA SARASWATI

Bila melihat timeline facebook adik-adik kita yang mulai ramai dengan jualan online menunjukkan betapa gigihnya mereka untuk belajar untuk mandiri dan bisa mendapatkan penghasilan sendiri dengan cara mereka yang sesuai dengan minat, bakat dan tentunya wawasan mereka..

Kita sebagai orang dewasa sepertinya tidak perlu malu belajar dari ketangguhan adik-adik remaja yang jauh lebih muda usia dari kita dan kita tidak boleh malu mengakui bahwa mereka “lebih” dari pada kita.

Sinta Saraswati siswa berprestasi yang saat ini merupakan siswa percepatan, dengan keuletannya belajar yang memang merupakan tanggung jawabnya sebagai siswa SMA, ia juga tidak lupa meluangkan waktunya untuk menekuni hobbynya yang di coba dijualnya secara online di media sosial.

Kejeliannya memanfaatkan media sosial untuk berdagang online selain menambah pundi-pundi uang saku dari keuntungannya berjualan online, juga membuatnya tidak lepas dari persahabatannya dengan teman-teman seumurannya.

Dan yang menarik dari kegigihannya berdagang online yang sudah di perhitungkannya tanpa khawatir untuk gagal sambil belajar di sekolah SMA, memberikan pelajaran kepada kita semua orang dewasa bahwa kita jangan pernah merasa takut untuk mencoba karena kita tidak akan tahu apa hasil yang akan kita dapatkan dari usaha kita. Tapi bila kita tidak mencoba apapun, tidak ada hasil atau tidak ada perubahan yang bisa kita harapkan ataupun yang bisa kita tunggu.

Seperti yang kita ketahui Keberhasilan dan keberuntungan biasanya selalu berbanding lurus dengan kerja keras, oleh karena itu teruslah berusaha dan bekerja keras agar segala impian dan cita-cita anda terwujud.

Semoga kegigihan dari kaum Milenial Sinta Saraswati, tidak hanya membuat orang tuanya dr. Wayan Sukerata pemilik Klinik Pradnya Usadha Klungkung bangga, tapi bisa mengispirasi kita semua orang dewasa untuk tidak pernah merasa tua atau tidak merasa terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru.

Bila ingin meniru jejaknya Sinta Saraswati bisa menjual online di media sosial, kira-kira product-produk apa lagi ya yang bisa dipasarkan. Atau skill apa saja ya yang harus dikuasai untuk bisa memulai usaha dagang online serupa ? 

Ir WAYAN SUYASA Menuju DPRD 1 Bali, Dapil Klungkung. Mohon Dukungan dan Doa Restunya

#wayansuyasa, #hanuraklungkung, #hanura, #sintasaraswati #pradnyausadha

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *