HANURA AKAN GELAR RAPIMNAS DI BALI, BAHAS PILKADA DAN PEMILU

Jakarta – Hanura akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada bulan Agustus di Bali. Sejumlah isu aktual akan dibahas saat rapimnas seperti Pilkada 2018 hingga Pemilu 2019.

“Kami rencananya akan menggelar rapimnas tanggal 4-6 Agustus di Bali. Agenda tak terlepas dari Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019,” ujar Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding saat dihubungi, Sabtu (22/7/2017).

Agenda lainnya menyikapi perkembangan terkini seperti masalah kebangsaan. Termasuk Perppu Nomor 2/2017 tentang ormas yang diterbitkan pemerintah. Sikap Hanura sampai saat ini mendukung Perppu tersebut.

“Kemudian penyikapan dengan berbagai masalah kebangsaan kita termasuk intoleransi, kekerasan, dan juga dengan beberapa kebijakan pemerintah menyangkut Perppu 2 tahun 2017,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Rapimnas nanti juga akan kembali ditegaskan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK serta mencalonkan Jokowi sebagai capres 2019. Sebelumnya, sikap ini sudah disampaikan saat musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bulan Desember lalu. Perkembangan terkini, Hanura mendukung UU Pemilu dengan presidential threshold 20-25 persen.

“Saya kira dukungan kepada Pak Jokowi sudah disuarakan saat munaslub tanggal 21 Desember lalu dan tidak menutup kemungkinan (disampaikan kembali) walaupun sikap Hanura sudah jelas pada munaslub,” imbuhnya.

Rencananya, rapimnas akan dibuka oleh ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Sejumlah pimpinan parpol, menteri kabinet, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hingga Presiden Jokowi akan diundang dalam rapimnas.

“Insyaallah kalau misalnya tidak bertepatan dengan kerja kenegaraan Beliau (Jokowi), mudah-mudahan bisa diagendakan,” ujarnya.
(dkp/fdn)

sumber berita: detik

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *