HANURA KLUNGKUNG MENDUKUNG, BAGIA TAMBAH OPTIMIST

SEMARAPURA, NusaBali, Partai Hanura dan PKPI Klungkung berlabuh ke PDIP untuk berkoalisi mengusung pasangan calon (paslon) Cabup-Cawabup Klungkung Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia). Sebelumnya Partai Hanura dan PKPI sempat merapat untuk penjajakan koalisi Cabup-Cawabup incumbent I Nyoman Suwirta-I Made Kasta (Paket Suwasta). 

Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom mengatakan, rekomendasi dari PKPI sudah dibawa dari Jakarta oleh Ketua DPK PKPI Klungkung, Wayan Mastra, sedangkan rekomendasi dari Partai Hanura masih dibawa oleh Ketua Koordinator Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Hanura, I Kadek ‘Lolak’ Arimbawa.

“Besok pagi, Senin (8/1) mungkin diserahkan rekomendasi itu, Pak Kadek Arimbawa juga akan ikut mendaftarkan ke KPU,” ujar Gung Anom, Minggu (7/1). Dengan adanya tambahan partai, bertambahnya relawan, bertambahnya dukungan kata dia, tentu menjadi tambah yakin dan berjalan jadi lebih ringan. Untuk persiapan ke KPU, Senin (8/1) hari ini pukul 14.00 Wita sudah jalan dengan diiringi 11 baleganjur, fragmentari, budaya adat deeng dan massa sekitar 2.000 orang. 

Ketua DPC Hanura Klungkung, I Wayan Suyasa mengatakan sejauh ini rekomendasi belum dia pegang. Sehingga pihaknya belum berani memastikan. “Sinyal kuat ke merah kemungkinan iya, nanti ya kepastiannya,” ujarnya. Sementara Ketua DPK PKPI Klungkung, Wayan Mastra saat dikonfirmasi via telepon, sambungan teleponnya terhubung namun tidak diangkat.

Sementara itu, Partai Gerindra Klungkung menggelar rapat untuk mematangkan persiapan pendaftaran, di Sekretariat DPC Gerindra Klungkung, pada Minggu (7/1) pagi. Dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, hadir paket I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta), dan jajaran partai, termasuk puluhan kader. Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru mengungkapkan partai koalisi yang sudah menyerahkan rekomendasinya, yakni Partai Golkar dan Partai NasDem. Sementara rekomendasi dari Partai Demokrat saat ini masih dijemput ke Jakarta. Dalam kesempatan itu pihaknya juga menekankan kepada kader untuk berpolitik dan santun dan beretika. “Kalau kita diserang mari kita luruskan itu bersama,” katanya.

Terkait keputusan Hanura dan PKPI yang akhirnya berkoalisi dengan PDIP mendukung Paket Bagia, Wayan Baru mengatakan hal itu sah-sah saja. Karena ini demokrasi, namun yang jelas Gerindra juga sudah bisa mengusung. Pihaknya tetap optimis untuk memenangkan Pilkada Klungkung, terlebih dukungan dari masyarkat terus mengalir. “Kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat, karena masyarakat yang akan menilai itu semua,” katanya. Pendaftaran Paket Suwasta akan dilakukan pada, Selasa (9/1) dengan mengerahkan sekitar 4.000 massa.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Klungkung, Gde Artison Andarawata yang akrab disapa Sony mengatakan untuk rekomendasinya sudah jadi, yakni mengusung Paket Suwasta. Nanti akan dibawa bersamaan dengan partai koalisi untuk pendataran ke KPU. *wan

 

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *