HANURA MULAI SIAPKAN SURVEI, TARGETKAN BISA USUNG CALON SENDIRI DI TIGA PILKADA

KataBali.com – Persiapan tiga hajatan pemilu (Pilkada Gianyar dan Klungkung serta Pilgub Bali 2018), sejumlah partai secara marathon menyiapkan strategi. Salah satunya adalah Partai Hanura Bali. Salah satu strategi persiapan dari partai besutan Wiranto di Bali ini yakni dengan menyiapkan survei.

Seperti ditegaskan Ketua Korwil Bali, NTB, dan NTT DPP Hanura, Kadek “Lolak” Arimbawa. Saat dikonfirmasi, ia menyatakan bahwa Partai Hanura akan mengadakan survwi untuk menakar tingkat elektabilitas para kader Hanura yang akan bertarung dalam Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dan Pilkada Klungkung.”Maret ini kami akan lakukan survei. Bukan hanya untuk Pilgub Bali, tapi juga Pilkada Gianyar dan Klungkung 2018,”tegasnya via telepon.

Lebih lanjut, untuk upaya meningkatkan elektabilitas dari para kader Hanura, pihaknya juga mengaku akan langsung menggenjot persiapan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 di Bali, NTB dan NTT usai pelantikan DPP Hanura di akhir Februari ini. “Setelah kami pelantikan di DPP baru konsolidasi partai menyikapi Pilkada dan Pileg,” papar Lolak yang juga anggota DPD-RI Dapil Bali ini.

Selain itu, untuk hajatan Pilkada 2018, ia berharap, Hanura Bali mampu mengusung kader sendiri. Alasannya, lanjutnya karena pihaknya di DPP telah melakukan pengkajian yang dalam terkait persiapan Pilkada mendatang.”Kalau bisa kami ingin usung kader sendiri. Karena dari hitungan politik partai bisa melakukan koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon. Ya Hanura bisa ajukan calon,” tegasnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Hanura Bali Made Sudartha menambahkan, bahwa survei yang dilakukan partainya itu bertujuan untuk mengetahui kualitas kader terbaik di Hanura. “Ya yang kami survey adalah kader terbaik yang memiliki kans untuk kami calonkan di Pilkada 2018 nanti,” jelasnya.

Ketika di singgung siapa saja yang kader yang disurvei oleh DPP Hanura. Politisi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD II Badung ini menjelaskan bahwa untuk Pilgub 2018, pihaknya mensurvey dua nama yakni Wakil Ketua Umum DPP Hanura yang juga anggota DPD-RI Dapil Bali, Gede Pasek Suardika (GPS) dan dirinya sendiri selaku Ketua DPD Hanura Bali. “Kalau untuk Pilgub yang kami survey ada Pak GPS,” paparnya

Usai survei itu sendiri, lanjut Sudarta, pihaknya akan membawa hasil survei ke tim Pilgub yang merupakan gabungan dari DPP, DPD, serta DPC Hanura Gianyar dan Klungkung untuk dirapatkan dan digodok bersama untuk nantinya akan dibawa kepada Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Oddang. “Dan setelah itu nanti kita lihat hasilnya untuk nanti kita rapatkan dan godok bersama tim gabungan dari DPP DPD dan DPC,” pungkas Sudarta. (JcJy) #pilkada klungkung, #hanura klungkung, #wayan suyasa

sumber berita: http://katabali.com/2017/02/hanura-mulai-siapkan-survei-targetkan-bisa-usung-calon-sendiri-di-tiga-pilkada/

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *