JELANG PILEG 2019, HANURA BADUNG START JARING CALEG

jarrakbali.com, Abiansemal – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Partai Hanura Badung mulai memanaskan mesin partai dengan melakukan start penjaringan calon legislatif (caleg). Hanura Badung membuka pencalonan legislatif 2019 selama sebulan yang sudah dimulai dari 7 Agustus sampai 7 September mendatang.

Menurut Sekretaris Hanura Badung, Wayan Wartana penjaringan Caleg ini sebagai momen kebangkitan Hanura Badung. Apalagi semua gerbong PPI (Pehimbunan Pergerakan Indonesia) di Badung akan masuk Hanura Badung. “Ada juga dibentuk Srikandi Hanura Badung sebagai perkuatan struktur partai. Karena itu pencalegan akan dibuka untuk umum sehingga tokoh masyarakat dan tokoh politik bisa dibuka seluas-luasnya,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di Abiansemal, Badung, Selasa (22/8/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Badung, Made Burat menegaskan selama ini Partai Hanura mendukung pemerintahan, sehingga komitmen di daerah juga membuka seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg. Sampai sekarang sudah mendaftar 5 Caleg untuk Kuta Selatan dan 20 Caleg untuk Dapil Badung. “Setelah mendaftar mereka ditarget bergerak mengembangkan Partai Hanura. Membentuk anak ranting dari desa untuk mengawal pemilih yang militan dan siap tempur di lapangan. Jangan sampai digesek sedikit suara menghilang. Inilah yang harus diasah lebih dulu,” tandasnya.

Partai Hanura Badung sebenarnya tidak menargetkan muluk-muluk hasil pencalegan untuk Pileg 2019. Namun minimal Hanura Badung bisa menarget terbentuk satu Fraksi khusus untuk Badung. Apalagi Ketua Bappilu Hanura Bali, Nengah Wirata mengatakan Partai Hanura sangat terbuka bagi yang mau membangun partai dengan jejaring komunikasi bersama seluruh masyarakat. “Kita buka pencalegan tidak saja bagi generasi pemikir, tapi juga pemuda yang ingin membangun negara ini baik provinsi maupun kabupaten. Yang jelas kita optimis dengan bangkitnya Hanura dan jaya, tidak saja menang dalam artinya perolehan suara juga menang dalam idealisme,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lasmura Badung, Putu Pastika Adnyana didampingi Ketua Srikandi Hanura Badung, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi mengaku generasi muda Hanura atau Lasmura dan Srikandi Hanura siap berjuang membesarkan partai dan organisasi kepemudaan dengan mencetak generasi muda untuk berorganisasi di partai politik dari sisi kepemudaan. Terbukti sejumlah caleg muda ingin bergabung dan bersinergi untuk membesarkan partai. “Kami sekarang baru pertama kali bergabung di partai mengharapkan masukan para tokoh lainnya. Banyak ada figur muda seperti Pak Kadek Arimbawa dan Pak Pasek Suardika termasuk Ketua kita Pak Made Sudarta. Karena itu yang jelas Hanura harus bangkit,” imbuhnya. #wayan suyasa, #hanura klungkung, #pilkadaklungkung

sumber berita: http://jarrakbali.com/2017/08/22/jelang-pileg-2019-hanura-badung-start-jaring-caleg/

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *