KEBERHASILAN BERAWAL DARI KEYAKINAN DAN KE IKHLASAN

Mengutip apa yang di utarakan Gde Prama bahwa kehidupan adalah perjalanan jiwa menuju Tuhan. Dan dalam proses berjalan itu yang dicari adalah usaha penyatuan dengan Tuhan.

Kesuksesan, kegagalan, harta, tahta, rumah dan mobil, itu kalau dalam perjalanan mirip dengan pohon-pohon di pinggir jalan. Dan itu akan kita lewati. Celakanya diantara kita banyak sekali orang berjalan berhenti di tengah jalan memperhatikan pohon yang ditemukan, sehingga menghambat perjalanannya. Entah pohon itu harta, pujian orang lain, terkenal, ketenaran, makian, hujatan.

Jangan berhenti (terlalu lama) di pohon-pohon simbol keberhasilan. Dan jangan pula sulit beranjak dari pohon-pohon kesulitan. Tetaplah berjalan terus dengan perasaan ikhlas.

Bila dalam kehidupan yang kita lalui pernah mengalami masa surut atau masa sulit, ikhlaskan dan yakini bahwa beban hidup yang sulit untuk dilupakan itu memang merupakan satu paket dengan cita-cita kehidupan yang kita dambakan.

Begitu juga sebaliknya, bila dalam kehidupan yang kita jalani pernah mengalami masa-masa senang, syukuri dan yakini bahwa dalam hidup memang ada mata kuliah ringan yang gampang ditempuh dan mudah mendapatkan nilai A.

Apapun yang kita alami dan kita temui dalam hidup ini, teruslah melanjutkan perjalanan kita, seperti apa yang disampaikan oleh Motivator Gede Prama.

Akhir kata, semoga kita sama sama sampai di tempat tujuan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan masing-masing.

 

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *