KESETIAAN SEORANG ISTRI DAN PERANANNYA SEBAGAI PEREMPUAN BALI

ISTRI berasal dari kata “STRI”, yang dalam bahasa Sansekerta berarti “Pengikat Kasih“, dan fungsinya adalah menjaga jalinan kasih sayang kepada suaminya dan anak-anaknya.

Selain sebagai seorang istri seorang „wanita“ terkadang ia tidak hanya mengurus dirinya sendiri tapi juga harus mengabdikan dirinya untuk orang lain, seperti mengurus dan menyenangkan suami, mengurus dan mendidik anak, bahkan merawat orang tua serta mertuanya dan juga harus menjaga mereka semua agar tetap senang dan berhubungan dengan baik satu sama lainnya.

Sebagai „perempuan bali“, terkadang ia juga harus bisa mebanten, bisa mejejahitan, bisa ngigel atau menari, hingga harus mampu ikut membantu menopang perekonomian keluarga.

Multi peran yang dijalani wanita selama hidupnya ini juga menuntut kemampuan untuk mengerahkan rasa sabar dan pertahanan mental yang luar biasa.

Oleh karena itu adalah tanggung jawab laki-laki untuk selalu melindungi perempuan dengan selalu menjaga dan tidak menyakitinya, selalu menyusun kata-kata dengan baik sebelum berbicara kepadanya.

Karena sesungguhnya wanita itu sudah merasa bahagia cukup dengan ditinggikan derajatnya, dipuji, atau dijaga perasaannya.

Bukankah demikian semeton Agus Putra Pengacara dan teman-teman lainnya?
 
Ir WAYAN SUYASA Menuju DPRD 1 Bali, Caleg Hanura nomer 1 Dapil Klungkung. Mohon Dukungan dan Doa Restunya.
 

Comments

comments

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *